Ketika Anda tidak dapat checkout dengan kartu kredit/debit Anda, kemungkinan terdapat masalah batas transaksi yang melebihi limit, kesalahan kartu, kartu tidak diterima, Penjual tidak menerima metode pembayaran kartu kredit, atau pembatasan karena penyalahgunaan kartu. Berikut informasi cara mengatasi kendala tersebut:
Untuk mengatasi kendala batas maksimum transaksi. Anda dapat mencoba opsi pembayaran alternatif seperti ShopeePay, Transfer Bank atau lainnya untuk menyelesaikan pesanan Anda.
Limit transaksi per hari menggunakan kartu yang sama untuk kartu kredit dengan pembayaran penuh dan cicilan adalah Rp40.000.000 (empat puluh juta rupiah), dan limit transaksi kartu debit per hari adalah Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah).
Jika kartu baru yang Anda tambahkan tidak muncul, tutup dan buka kembali Aplikasi Shopee Anda. Lakukan troubleshooting jika ini tidak berhasil.
Jika proses pembayaran Anda tidak lengkap, hubungi bank Anda untuk melihat apakah jumlah tersebut telah terpotong sebelum melakukan pembayaran lain. Anda juga dapat menghubungi Customer Service Shopee untuk melakukan klarifikasi lebih lanjut.
Shopee hanya menerima kartu debit dan kredit domestik dan luar negeri yang telah didaftarkan bank kepada Shopee. Apabila kartu anda tidak dapat digunakan di Shopee, Anda dapat menggunakan kartu lain atau metode pembayaran lainnya seperti ShopeePay, Transfer Bank atau lainnya.
Metode pembayaran Kartu Kredit hanya dapat digunakan pada toko tertentu yang telah mengaktifkan Kartu Kredit sebagai metode pembayaran. Anda dapat menghubungi Penjual untuk memastikan metode pembayaran Kartu Kredit telah diaktifkan di toko.
Ketentuan pembayaran melalui kartu kredit/debit mengikuti kebijakan transaksi yang dikeluarkan oleh penyedia kartu. Jika kartu kredit/debit Anda diduga melanggar kebijakan, Anda tidak dapat memeriksanya di Shopee. Mohon gunakan kartu lain atau hubungi Customer Service Shopee jika menurut Anda kesalahan tersebut bukan karena aktivitas yang mencurigakan.